Senin, 18 Februari 2013

Cherrapunji




Cherrapunji (juga dapat dieja sebagai Cherrapunjee), adalah sebuah kelurahan di Distrik East Khasi Hills di negara bagian Meghalaya, India. Meghalaya berarti "Rumah Awan". Begitu indahnya Meghalaya sehingga dijuluki "Skotlandia-nya Asia". Tempat ini dikenal sebagai Tempat Terbasah di Dunia.
Cherrapunji berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.
Daerah-daerah tropis mendapat banyak curah hujan ketika matahari menguapkan sejumlah besar volume air dari kawasan samudra yang hangat. Bila angin pembawa uap air dari Samudra Hindia bertabrakan dengan angin dari lereng selatan Pegungungan Himalaya dan didorong naik, angin itu akan menumpahkan semua muatannya dalam bentuk hujan deras. Plato Meghalaya merupakan daerah yang banyak curah hujannya. Selain itu, karena daerah yang tinggi ini tampaknya menerima sinar matahari tropis yang maksimal pada siang hari, awan hujan terbentuk dan melayang mengitari Plato itu sampai udara menjadi dingin menjelang malam hari. Itulah sebabnya kebanyakan hujab turun pada malam hari.
Selama bulan Juli 1861, Cherrapunji mendapat curah hujan yang luar biasa, yaitu 930 sentimeter! Juga, selama periode 12 bulan dari 1 Agustus 1860 hingga 31 Juli 1861, curah hujannya mencapai 2.646 sentimeter. Dewasa ini, secara rata-rata, Cherrapunji diguyur hujan 180 hari per tahun. Hujan yang terlebat terjadi antara bulan Juni hingga September. Karena kebanyakan hujan turun pada malam hari, para pengunjung dapat menikmati wisata tanpa harus kebasahan.

Nama asli kota ini adalah Sohra, diucapkan sebagai "Churra" oleh Inggris sebelum mewujud menjadi yang sekarang. Meskipun hujan abadi, Cherrapunji menghadapi kekurangan air akut dan penduduk sering harus perjalanan bermil-mil untuk mendapatkan air minum. [2] Irigasi juga terhambat karena hujan yang berlebihan membasuh lapisan atas tanah sebagai akibat dari perambahan manusia ke dalam hutan. Sekarang pemerintah Negara Meghalaya telah memutuskan untuk mengubah nama Cherrapunjee nama lokal "Sochra". Ada sebuah monumen untuk David Scott (Administrator Inggris di NE India, 1802-1831) di Cherrapunji pemakaman.
Geografi
Cherrapunji terletak di 25.30 ° N 91,70 ° E. Ini memiliki ketinggian rata-rata 1.484 meter (4.869 kaki) duduk di sebuah dataran tinggi di bagian selatan Hills Khasi, menghadapi dataran Bangladesh. Dataran tinggi naik 600 meter di atas lembah-lembah sekitarnya. Lembah sekitar Cherrapunji ditutupi dengan vegetasi subur dan sangat beragam, mengandung banyak spesies endemik tanaman, termasuk hutan Meghalaya subtropis.
IklimLihat Bangladesh dataran dari Cherrapunjee
Tebing Cherrapunji menerima hujan deras karena angin muson bertiup dari Teluk Benggala. Dengan demikian, wilayah ini adalah rumah bagi cuaca yang sangat basah. Cherrapunji tahunan ini curah hujan rata-rata berdiri di 11.777 milimeter (463,7 dalam). Cherrapunji menerima baik Southwest dan monsoon Timur Laut mandi yang memberikan musim hujan tunggal. Itu terletak di sisi angin Hills Khasi. Dalam bulan-bulan musim dingin menerima laut mandi hujan yang perjalanan menuruni lembah Brahmaputra.
Shillong, Meghalaya ibukota, juga merupakan bandara terdekat Cherrapunji. Anda dapat mengambil penerbangan langsung dari Kolkata ke Shillong. Dari bandara naik taksi ke Mawlong Haat, Barabazar di Shillong, ini adalah di mana Anda bisa mendapatkan Sumos Bersama untuk 'Sohra'-the Cherrapunjee nama berjalan dengan lokal & resmi. Royal wisatawan bisa langsung naik taksi dari bandara ke Shillong Cherrapunjee. Pilihan lain adalah untuk mendapatkan ke Guwahati dan mengambil sumo bersama dari sana ke Shillong Barabazar.
Bepergian
Lihat• Jembatan Akar Hidup [1], The Bridges akar Hidup dibuat oleh orang-orang dari suku Khasi adalah salah satu contoh yang paling menakjubkan dari rekayasa bio. Dibuat selama bertahun-tahun dengan hati-hati membimbing akar benghalensis Ficus [2] jembatan ini bisa bertahan upto 500 tahun. The Bridges Hidup paling terkenal Akar berada di desa Nongriat dan Mawlynnong.
Wisata 
• Trekking, treks Beberapa ada di dan sekitar Cherrapunji. Salah satu yang paling populer adalah dengan "Double Decker Living Root"
 jembatan di desa Nongriat mulai dari Tyrna. Hal ini pasti bijaksana untuk memanfaatkan layanan dari panduan untuk Root Hidup Bridge perjalanan. Panduan disusun oleh Sojourn Beacons India.
• Sungai Canyoning
• Berenang
•Restoran Avron, Opposit kantor metrologik. Baik makanan vegetarian dan non vegetarian.



0 komentar:

Posting Komentar